Dikbud Merangin Motivasi Peserta “Cakep” TK, SD, SMP H.Zubir : Semoga Sukses


0

Zonalensa.co.id, Merangin – Untuk yang kesekian kalinya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin melihat secara langsung melihat pelatihan bakal calon kepala sekolah (BCKS) tahun 2020, jenjang TK, SD, dan SMP.

Bahkan secara bersama, pihak Dikbud Merangin yang dipimpin Kadikbud Merangin H.M.Zubir, ini, meninjau lokasi pelatihan sekaligus memberi motivasi kepada peserta calon kepala sekolah (Cakep). Dalam sambutannya, Kadikbud Merangin H.M Zubir mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mensupport peserta cakep agar mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, sehingga nantinya bisa menghasilkan calon kepala sekolah yang berkualitas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Merangin.

“Kegiatan ini selama 6 hari, jadi ikutilah kegiatan dengan baik, semoga dengan adanya pelatihan ini kita berharap ada peru bahan paradigma pendidikan dan kompetensi pendidikan di Merangin, mereka ini kan lahir dari proses semoga profesional dan nanti pendidikan yang dikelola akan bagus,”jelasnya.

Kadikbud juga menyampaikan agar para peserta cakep, selama pelatihan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa new normal pandemi covid-19.

“Harus patuhi protokol kesehatan, pakek masker jaga jarak, dan selalu cuci tangan. Semoga pelatihan ini berjalan sukses dan mantap. Disini ada pihak kami yang mendampingi,”sebutnya.

“Semoga semuanya lulus,”tambahnya.

Pelatihan ini digelar selama 6 hari mulai dari tanggal 11-16 2020. Sementara bakal Cakep sebanyak 33 orang baik dari jenjang TK, SD, dan SMP. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah(LPPKS) Solo, Jawa Tengah dan juga bekerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Jambi.

Terpisah, pengajar pelatihan bakal calon kepala sekolah LPMP Propinsi Jambi Nur Wahyudi mengatakan, Sebagai pengajar dia bersyukur bahwa para peserta selama mengikuti kegiatan mampu berkalobarasi antara satu sama yang lain.

“Yang paling penting, sukses bersama, itu nampak dari para peserta ini, datang dalam keadaan tidak kompetisi tetapi sukses bersama, kami sangat mendukung peserta dari Merangin, walaupun jaraknya jauh, alhamdulillah komunikasinya tetap berjalan, meskipun dalam pelatihan ini ada yang cepat ada yang lambat itu biasa, yang penting penugasan dalam waktu yang ditentukan selesai,” terangnya.

Munurutnya, hal yang paling penting juga bagaimana managemen tugas ini berjalan dengan bagus, serta seperti apa kemampuan managerial.

“Tidak hanya langsung konsep, karena mereka akan jadi pemimpin disekolah langsung dipraktekkan saja, lebih banyak di konsep pactual karena beliau sudah punya pengalaman pertama sehingga bagaimana mereka berpikir sebagai kepala sekolah, karena tugas ini adalah calon kepala sekolah,”terangnya.

Sementara itu kegiatan ini juga berkelanjutan sampai dengan 19 Desember yang mana saat ini tahap pertama ini OJT 1 dan IST 1, kemudian akan ada tahap OJT 2 dan IST 2 setelah itu mereka calom kepala sekolah akan praktek sekolah yang dituju.

Facebook Comments

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
zona lensa

error: Maaf,tidak boleh copas !!
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format